Featured Video

Monday, August 9, 2010

Zaurak

Untuk Adam anakku....

Kata "zaurak" ini kutemukan di stellarium laptopku, ketika itu sangat bingung mencari nama blog yang bagus, karena ini sebuah hadiah untuk salah satu murid ku yang sejujurnya sangat ku sayangkan kepindahannya, well tentunya akhirnya dengan jalan inilah mungkin silaturrahmi dapat terjalin antara aku dengannya dengan baik.

"zaurak"  adalah bintang dalam buruj Eridanus. Bintang ini kelihatan kekuningan dalam Sungai Eridanus. Zaurak adalah berasal dari perkataan Arab iaitu Az-Zawraq yang bermaksud "perahu", dari nama penuhnya Al Na'ir al Zaurak, "Bintang Terang bagi Perahu". Zaurak mempunyai magnitud ketara +2.95 dan jenis spektrum M0.5IIICa-ICr -. Ia berada 150 tahun cahaya dari Bumi

Tak terlalu mengenal seorang "Adam" karena hanya sekitar satu semester kebersamaan kami, waktu itu aku mengajar matematika dan di lubuk hatiku aku tahu Adam anak yang cerdas dan punya banyak potensi, selama di sekolah sempat beberapa kali aku minta diajarkan basket olahraga kesukaannya, tidak langsung belajar tapi kami pernah bermain bersama meski tidak terlalu serius tentunya, karena buatku bukan untuk jadi pemain basket yang bagus tapi paling tidak bisa berkeringat dan memasukkan bola :)

Adam.. tak masalah kau menimba ilmu dimanapun yang paling penting tetap jaga semangat dan Allah tetaplah jadi tujuanmu selamanya. Amin.

Seperti zaurak; perahu dalam sungai eridanus, jagalah perahumu dalam sungai dan lautan kehidupan agar tetap berlayar pada arah yang semestinya, menghalau segala rintangan yang menghadang, mampu membedakan arah yang benar dan yang salah dalam meniti kehidupan

Your Teacher
(AF)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites