Featured Video

Tuesday, May 3, 2011

Ada apa dibalik konflik ”Libya”?

Assalamu’alaikum. kali ini saya ingin sedikit membahas apa saja sih yg ada di Libya selain konflik? Berada dimana posisi Libya? dan Seberapa besarkah Potensi yg di miliki oleh Libya? Keterangan lebih lanjut, pokoknya baca dulu ajah….!
Libya, kalo diliat dari peta jaraknya berdekatan dengan Negara yg baru aja Tumbang rezimnya,yaitu Tunisia dan Mesir. Selain itu Negara ini juga berdekatan dengan Negara-negara yg lain seperti: Algeria,sudan,chad,Nigeria. Ibukota-Nya juga dekat dengan laut. Kalo diliat dari peta,konflik yg ada di Libya itu seperti beruntut.mulai dari Tunisia,mesir,lalu Libya….
Kalo diliat dari politik,pemerintah Libya tidak melakukan kerjasama dengan Amerika dkk. Tapi mengapa ya disana ada konflik?sampai-sampai perang saudara. Lalu, kenapa tiba-tiba muncul AS dan kawan-kawan kemudian menyerang kilang minyak Libya,dan daerah Tripoli yg menjadi ibukota Libya? Memang,ada urusan apa AS dengan Libya?
Nah,tak lama setelah itu,saya tak sengaja menemukan jawabannya, ini jawabannya:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan agresi pasukan Amerika Serikat dan sekutunya ke Libya memiliki kepentingan. Mereka dinilai ingin mengincar sumber daya alam Libya yakni minyak bumi.

"Coba dia ke Korea Utara, berani nggak dia nyerang, nggak ada apa-apanya di Korea Utara. Korea Utara mau membangun nuklir tapi nggak ada nyerangnya (Amerika), tetapi di daerah yang sumber minyaknya besar, apa yang dilakukan?," ujar Marzuki saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/3/2011).

Jadi, alas an AS dkk. melakukan agresi militer untuk melindungi rakyat Libya dari kekuasaan tiran Moammar Khadafi adalah kedok semata. Sebenarnya AS hanya ingin mengincar minyaknya.. memang seberapa banyakkah minyak yg dimiliki Libya?bisa memproduksi berapa barel kah per hari?
Ternyata, akibat konflik, produksi minyak Libya menurun drastis hingga merugi sekitar 1 juta barel per hari. Dari 1,6 juta barel per hari, produksi minyak Libya kini hanya berkisar 0,5 juta barel per hari.( Metrotvnews.com)
pantas saja AS dkk,ikut melakukan agresi untuk menurunkan ghadafi. Tapi,apakah ghadafi ini orang baik-baik?ataukah korup? Jika diliat dari Fakta,Muhammad ghadafi juga bukan orang baik-baik. Jika ia orang baik-baik, Kenapa Rakyatnya meminta ghadafi diturunkan? Ya..walaupun tak semua rakyatnya, rakyat yg merasa diuntungkan malah tetap mempertahankan ghadafi.sampai-sampai perang saudara dengan yg tidak pro ghadafi. Lalu,apa solusi yg terbaik? Apakah mempertahankan rezim ghadafi ini? Tidak mungkin,karna rezim ini sudah bobrok! Dan sudah terbukti bahwa rezim ini tidak berhasil. Sebab jika berhasil,pasti rakyatnya tak meminta ghadafi untuk turun.
Ataukah harus menurunkan kekuasaannya,lalu diganti dengan Rezim yg baru?
cara seperti ini hanya akan menimbulkan kesengsaraan yg baru. Karna bisa saja rezim yg baru bias menjadi kaki tangan AS.dan ikut menjual kekayaan Negrinya untuk kepentingan pribadi. Atau dia akan seperti rezim ghadafi lagi. Karna yg rusak itu bukan hanya rezimnya. Yg Rusak itu berasal juga dari Sistemnya
Lalu, apa solusi yg terbaik?
Solusi yg terbaik adalah Ganti rezimnya,Ganti sistemnya! Sistemnya Ganti dengan system yg berasal dari allah yaitu KHILAFAH ISLAMIYAH, yg MENERAPKAN Islam secara kaffah dengan berlandaskan Aqidah dan Syariat.adapun rezimnya,Ganti oleh orang yg amanah.. apakah Khilafah Islamiyah hanya ada di Libya? Tidak! Khilafah tidak hanya ada di negri-negri tertentu, tapi akan memimpin Dunia,dan menyatukan ummat. khususnya Negri-negri Muslim.
_waulahu’alam bishawab_

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites